Subscribe:

Kamis, 16 Februari 2012

Kelompok Transport "Berjibaku" Menuntaskan Kurikulum

Hari Rabu, 15 Februari 2012, Kelompok Rekayasa Transportasi melaksanakan rapat marathon untuk menyelesaikan perubahan Kurikulum 2007 menjadi Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Tahun 2012. Rapat dimulai dari pagi sampai sore dan dihadiri hampir seluruh anggota kelompok. Pembahasan dilakukan untuk menyusun Sylabus Mata Kuliah Rekayasa Transportasi. Presentasi dilakukan oleh Bapak Ir. Sutarto YM, MT dan Ibu Sumiyattinah, ST, MT untuk mata kuliah Survey dan Pemetaan. Selanjutnya oleh Bapak Ir. Syafarudin AS, MM dan Ir. Komala Erwan, MT untuk mata kuliah Rekayas Lalulintas dan Bapak Heri Azwansyah, ST, MT untuk mata kuliah Dasar - Dasar Rekayasa Transportasi dan terakhir pada sesi pertama ini dipresentasikan oleh Ibu Eti Sulandari, ST, MT dan Bapak Ir. Akhmadali, MSc yang menyampaikan rancangan untuk mata kuliah Rekayasa Terminal.

Setelah sesi ISHOMA (istirahat, sholat dan makan), dilanjutkan kembali presentasi oleh Bapak Rudi S. Suyono, ST, MT untuk matakuliah Manajemen Sistem dan Prasarana Transportasi, kemudian oleh Bapak Said Basalim ST, MT untuk matakuliah Analisis Dampak dan Kelayakan Transportasi.
Setelah itu dengan penuh semangat presentasi selanjutnya oleh Ibu Ir. Siti Mayuni, MT dan Ibu Siti Nurlaily, ST,MT yang baru saja memangku tanggungjawab sebagai Kajur dan Sekjur Sipil yang baru dengan membahas matakuliah Rekayasa Jalan Raya. Sesi selanjutnya disampaikan presentasi mengenai matakuliah Perencanaan dan Pemodelan Transportasi oleh Bapak Ferry Juniardi, ST, MT yang diwakili ketua kelompok. Dan terakhir tapi tidak kalah pentingnya presentasi disampaikan oleh Ibu Elsa Tri Mukti, ST, MT dan Bapak Ir. Teddy Ariyadi, MT yang memaparkan mengenai rancangan sylabus untuk matakuliah Perencanaan Sistem Angkutan Umum.



Memang cukup melelahkan pertemuan hari itu, namun memang Tim Kurikulum Jurusan Sipil pimpinan Bapak Dr. Ir. Jhonny MTS, MSc. sedang "berjibaku" dengan waktu. Deadline semakin dekat dimana direncanakan akan diterapkan pada semester gazal yang akan datang.

Tentu yang diharapkan, hasil dari kurikulum baru ini nantinya semakin meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang pada akhirnya menghasilkan produk lulusan yang berkualitas pula.

Salam Transporters,



2 komentar:

Mama Andisa mengatakan...

Kalau mau komen, pakai account google. Email gmail. Insya Allah bisa.. :)

elsa mengatakan...

ini idealnya rapat...semua terlibat..^_^

Posting Komentar